Cool Blue Outer Glow Pointer
English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday 13 January 2016

English Presentation about Oil Rig




              Sejak SMA pastilah kita telah diajarkan bagaimana berbicara didepan umum menggunakan bahasa inggris dengan baik dan benar, salah satunya dengan presentasi, dengan berbagai macam materi baik itu sudah ditentukan guru/dosen atau memilih sendiri. Menurut pengalaman pribadi dan melihat kebanyakan teman-teman kalau presentasi menggunakan bahasa inggris kebanyakan dengan cara menghafalkan materi. Padahal, cara itu keliru, oke kalau memang kita pandai menghafal, tak  terlalu masalah. Kalau yang tidak pandai menghafal? pastilah harus bekerja lebih keras wkwkwk.. Di masa perkuliahanpun presentasi dalam bahasa inggris sering dilaksanakan.

              Meski kita pandai menghafal, namun ketika kita presentasi tak jarang nge-blank pun terjadi, alhasil semua yang sudah dihafal menghilang tiba-tiba dan apa yang bisa kita lakukan? pasti melongo kebingungan cari materi wkwkwk, cara yang paling jitu buat presentasi dengan bahasa inggris itu harus percaya diri, yah meskipun grammar kurang baik (acak acakan) pokoknya ngomong dan dapat dipahami oleh audiens, yang kedua jauhkan nervous, harus berani malu (buat yang englishnya pas-pasan kayak saya wkwk), berikutnya hafalin (vocab dan artinya) sedikit kata-kata yang susah yang sering ada dalam materi kita, buat garis besar apa yang akan di presentasikan, dan coba presentasi di depan kaca wkwkwk atau didepan teman sendiri hehehe, ya begitu sedikit tips agar kita lancar dan sukses presentasi dengan bahasa inggris. Intinya presentasi bahasa inggris ini untuk mengetahui berapa banyak vocab yang kamu kuasai, kelancaran ngomong dalam bahasa inggris, dan cara memberi informasi dengan baik.

              Berikut ini saya akan berbagi tentang karya saya dan teman-teman saya mengenai Materi Presentasi dengan bahasa inggris, PPT sedit tulisan karena memang tujuannya untuk mengetahui kemampuan berbicara (speaking) bukan membaca (reading) hehehe...

              PPT English Presentation - Oil Rig : [Download Disini]

              Materi English Presentation - Oil Rig : [Download Disini]




No comments:

Post a Comment