Cool Blue Outer Glow Pointer
English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday 6 June 2014

Bacaan Shalat Jenazah



TAKBIR PERTAMA : Membaca Surah Al-Fatihah

TAKBIR KEDUA :


Allaahumma shalli 'alaa muhammad wa'alaa aali muhammad, kamaa shallaita 'alaa ibraahiim wa'alaa aali ibraahiim, wa baarik 'alaa muhammad wa’alaa aali muhammad, kamaa baarakta   alaa ibraahiim wa 'alaa aali ibrahim, fil ‘alamina innaka khamidum majiid.

Artinya:
"Ya Allah! Limpahkanlah sholawat kepada Nabi Muhammad dan keluarganya, sebagaimana Engkau telah memberi rahmat kepada Nabi Ibrahim dan keluarganya, dan berilah keberkahan kepada Nabi Muhammad dan keluarganya, sebagaimana Engkau telah memberi keberkahan kepada Nabi Ibrahim dan keluarganya, sungguh di alam semesta ini Engkau MahaTerpuji lagi Maha Mulia"


TAKBIR KETIGA :


Allaahummaghfir lahu warhamhu wa'aafihi' wa'fu 'anhu wa akrim nuzulahu wawassi : mad-khalahu  waghsilhu bilmaa'i wats tsalji wal-baradi wanaqqihi minal khathaayaa kamaa yunaqqats tsaubul abyadhu minad danasi wa abdilhu daaran khairan min daarihi wa ahlan khairan min ahlihi wa zaujan khairan minzau-jihiwaqihifttnatalqabri wa 'adzaaban naari.

Artinya:
"Ya Allah! Ampunilah dia, dan kasihanilah dia, sejahterakanlah dia, dan ampunilah dosa kesalahannya, hormatilah kedatangannya, dan luaskanlah tempat tinggalnya, bersihkanlah dia dengan air, salju dan embun, dan bersihkanlah dia dari segala dosa sebagaimana kain putih dibersihkan dari kotoran, dan gantilah rumahnya dengan rumah yang lebih baik, dan gantilah keluarga dan pasangan dengan keluarga dan pasangan yang lebih baik dan masukkanlah dia ke dalam surga serta periharalah dia dari siksa kubur dan azab api neraka.”


TAKBIR KEEMPAT :


Allaahumma laa tahrimnaa ajrahu wa laa taftinnaa ba'dahu waghfir lanaa wa lahu.
Wa li'ikhwaaninal ladziina sabaquunaa bil hmaani wa laa taj'al fii quluubinaa ghillan ulladziina aamanuu rabbanaa innaka ra'uu-furrahiim.


Artinya:
"Ya Allah, Janganlah Engkau jadikan kami sebagai penghalang akan pahalanya dan janganlah Engkau memberi kami fitnah sepeninggalnya, dan ampunilah kami dan dia, dan saudara-saudara kami yang lebih dahulu beriman, daripada kami, dan janganlah Engkau membuat hati kami kemasukan penyakit dengki dan khianat terhadap orang-orang yang beriman. Ya Tuhan kami sesungguhnya Engkau Maha Pengasih dan Penyayang ."






No comments:

Post a Comment