Cool Blue Outer Glow Pointer
English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday 16 February 2012

Kata-Kata Mutiara

Berikut ini adalah beberapa kata-kata mutiara dan cerita menarik : 


1.   Sahabat yang baik adalah sahabat yang bisa memotivasi dan menjadikan jati diri kitamenjadi seseorang yang baik serta tidak mengkhianati pada kita pula.

2.  Senyum bukan hanya sebatas ibadah, senyum juga dapat merubah sifat seseorang kepada diri kita dari benci jadi cinta, dari galau jadi memukau, dari basi jadi inspirasi serta dapat mempererat hubungan sosial antar manusia.

3.  Cintailah seseorang sebagai dia sendiri, dan jangan mencintai seseorang karena sesuatu hal sepele dan jangan melempiaskannya.

4. Pilih pasangan hidup yang memang benar-benar kamu cintai dan seseorang tersebut juga mencintaimu serta yakinlah bahwa dia tak akan pernah mengkhianati dirimu. Dengan hal ini kamu pasti akan dapat membangun keluarga yang harmonis karena adanya rasa saling mencintai dan meyakini satu sama lain.



5.  Menghargai, menerima dan saling memaafkan satu sama lain adalah kiat untuk membangun suatu persahabatan yang kekal dan menyenangkan.

6.  Apapun yang kita lakukan yang menilai pekerjaan kita adalah kita sendiri, dan jangan gengsi serta ikhlas dalam melakukan pekerjaan apapun.

7.    Janganlah lihat pekerjaan hanya dari besarnya gaji, tetapi lihatlah pekerjaan itu dari seberapa pengalaman yang akan kamu dapat.

8.     Semua akan mustahil apabila kita tidak melakukan usaha terlebih dahulu.

9.   Pekerjaan yang baik merupakan pekerjaan yang halal dan menurut kita nyaman untuk melakukannya, karena dengan kita merasa nyaman dengan pekerjaan itu, kita pasti melakukan pekerjaan tersebut dengan ikhlas dan giat.

10.  Seseorang pasti bisa meraih cita-cita apabila ada kemauan, semangat  dan usaha yang keras serta do’a, meskipun kita dilahirkan pada keluarga yang kurang mampu, dengan adanya kemauan, semangat  dan usaha yang keras serta do’a tersebut kita pasti bisa meraihnya.

11.    Dalam hukum cinta, usia yang terpaut jauh tak akan mengaratkan cinta dan tidak pula mengikis asmara asalkan ada rasa yang saling berkesinambungan.

12.    Jadilah orang yang menjadi diri sendiri, karena orang yang menjadi dirinya sendiri akan mudah untuk mengintropeksi diri dan menjadi orang yang lebih percaya diri dengan kenyataan yang ada.

13.   Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi sering kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.

14. Dalam hidup, terkadang kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Dan ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, akhirnya kita tahu bahwa yang kita inginkan belum tentu membuat hidup kita menjadi lebih bahagia.

15.  Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat kamu ingin pergi, jadilah seperti yang kamu inginkan, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang kamu citakan.

16.  Masa depan yang cerah berdasarkan pada masa lalu yang telah dilupakan. Kamu tidak dapat melangkah dengan baik dalam kehidupan kamu, sampai kamu melupakan kegagalan dan rasa sakit hati pada dirimu.

17. Waktu kau lahir, dirimu menangis dan orang-orang disekelilingmu tersenyum. Jalanilah hidupmu dengan sebaik mungkin, sehingga pada waktu kau meninggal, dirimu tersenyum dan orang-orang disekelilingmu menangis.

18.   Semoga dikau mendapat cukup kebahagiaan untuk membuat kamu bahagia, cukup cobaan untuk membuat kamu menjadi manusia yang sesungguhnya, dan cukup harapan untuk membuat kamu positif terhadap kehidupan.

19.    Yang memimpin wanita bukan akalnya, melainkan hati dan perasaannya.

20. Hari ini bila ia datang, jangan biarkan ia berlalu pergi. Esok dikalau ia masih bertandang, jangan harap ia akan datang kembali.

21. Sesuatu yang baik, belum tentu benar. Sesuatu yang benar, belum tentu baik. Sesuatu yang bagus, belum tentu berharga, Sesuatu yang berharga/berguna, belum tentu bagus.

22.    Agama menjadi sendi hidup, pengaruh menjadi penjaganya. Kalau tidak bersendi runtuhlah hidup dan kalau tidak berpenjaga, binasalah hayat. Orang yang terhormat itu, kehormatannya sendiri melarangnya untuk berbuat jahat.

23.  Jangan tertarik kepada seseorang karna parasnya, sebab keelokan paras dapat menyesatkan. Jangan pula tertarik kepada kekayaannya karna kekayaan dapat musnah. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuat dirimu tersenyum, karna hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah.

24. Sungguh benar bahwa kita tidak tahu apa yang kita miliki sampai kita kehilangannya, tetapi sungguh benar pula bahwa kita tidak tahu apa yang belum pernah kita miliki sampai kita mendapatkannya.

25.   Masa depan yang cerah selalu tergantung pada masa lalu yang dilupakan. Kita tidak dapat meneruskan hidup dengan baik jika tidak dapat melupakan kegagalan dan sakit hati di masa lalu.

26.   Ambillah waktu untuk berfikir, itu adalah sumber kekuatan.
Ambillah waktu untuk bermain, itu adalah rahasia dari masa muda yang abadi.
Ambillah waktu untuk berdoa, itu adalah sumber ketenangan.
Ambillah waktu untuk belajar, itu adalah sumber kebijaksanaan.
Ambillah waktu untuk mencintai dan dicintai, itu adalah hak istimewa yang diberikan Tuhan.
Ambillah waktu untuk bersahabat, itu adalah jalan menuju kebahagiaan.
Ambillah waktu untuk tertawa, itu adalah musik yang menggetarkan hati.
Ambillah waktu untuk memberi, itu adalah yang membuat hidup lebih terasa berarti.
Ambillah waktu untuk bekerja, itu adalah nilai keberhasilan.
Ambillah waktu untuk beramal, itu adalah kunci menuju surga.

27.    Harta yang paling menguntungakan ialah sabar. Teman yang paling akrab adalah amal. Pengawal pribadi yang paling waspada ialah diam.Bahasa yang paling manis adalah senyum. Dan ibadah yang paling indah tentunya yang khusuk.

28.  Wanita yang cantik tanpa pribadi yang mulia, bagaikan kacamata yang bersinar-sinar tetapi tidak melihat apa-apa.

29. Jangan sekali-kali kita meremehkan sesuatu perbuatan baik walaupun hanya sekedar senyuman.

30. Engkau bukanlah apa yang anda fikirkan tentang anda, tetapi apa yang anda fikirkan itulah anda.

31.  Hidup takkan selamanya indah, tetapi yang indah itu tetap hidup dalam kenangan.

32. Hidup memerlukan pengorbanan. Pengorbanan memerlukan perjuangan. Perjuangan memerlukan ketabahan. Ketabahan memerlukan keyakinan. Keyakinan memerlukan pula kejayaan. Kejayaan akan menentukan kebahagiaan seseorang.

33.  Kekayaan bukanlah satu dosa dan kecantikan bukanlah satu kesalahan. Oleh karena itu jika anda memiliki kedua-duanya, janganlah anda lupa pada Yang Maha Kuasa.

34.      Perjalanan seribu batu bermula dari satu langkah.

35.   Dikalau anda tidak mampu untuk menggembirakan orang lain, janganlah pula anda menambah dukanya.

36.  Gantungkan azam dan semangatmu setinggi bintang di langit dan rendahkan hatimu serendah mutiara di lautan.

37.     Saya percaya, esok sudah tidak boleh mengubah apa yang berlaku hari ini, tetapi hari ini masih boleh mengubah apa yang akan terjadi pada hari esok.

38.  Lebih baik menjadi teman untuk membuat orang senang, daripada menjadi kekasih yang hanya membuat kecewa.

39.   Terkadang seseorang tak peduli betapa seseorang telah menyakitimu, kamu selalu memaafkannya. Meski kedengaran bodoh , tapi bagimu itu cinta.

40. Tak ada hari yang membosankan, pabila kita mnjalani hari dengan senyum, semangat dan membantu orang lain.

41.      Tak ada hal yang perlu untuk disesali, karna penyesalan tak ada guna, lebih baik cari jalan keluarnya agar kita lebih berhati-hati dalam melangkah.

42.  Jika seseorang menyakitimu, percayalah Tuhan selalu menitipkan penyembuh bagimu.

43.     Sabarlah karna sabar merupakan harta yang paling menguntungkan, dengan kita sabar Tuhan pasti membuka pintu hati kita agar kita berhati-hati dalam melangkah dan memutuskan suatu hal yang terbaik bagi diri kita.

44.      Belajarlah dari mereka diatasmu, nikmati hidup bersama mereka di sampingmu, jangan remehkan mereka dibawahmu.

45.    Senyum adalah cara yang dapat menyelesaikan banyak masalah, dan diam adalah cara untuk menghindari banyak masalah.

46.    Kesempatan yang kecil seringkali merupakan permulaan kepada usaha yang besar.

47. Jangan habiskan waktumu untuk memikirkan seseorang yang bahkan tak sedikitpun ia memikirkanmu.

48. Hidup ini mahal jika kita mengisinya dengan hal-hal yang pernuh warna dan membuahkan kesenangan bagi orang lain dan diri kita sendiri.

49.   Belajarlah dari pengalamanmu, sesungguhnya pengalaman merupakan ilmu yang paling nyata dan mudah untuk dipelajari.

50. Jadikan idolamu sebagai cerminan dan penyemangat dalam hidupmu. Serta wujudkan impianmu seperti engkau membuktikan pada idolamu bahwa dirimu memang suka padanya.

51.     Mendengar gema takbir saling saut-sautan htiku terasa sedih,haru,campur senang,, Dengan hiasan petasan di langit yang makin memeriahkan takbir,,,
Membayangkan esok hari yang dinanti-nanti..
Untuk saling silaturahmi dengan teman dan sanak famili..
Hati terasa suci dan bersih kembali...
Seperti ketika kita baru dilahirkan kembali..
Di dunia yang penuh kemurkaan ini..
,,
Quw maw ngucapin pada smua org;;
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬۩۞۩▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
S E L A M A T HARI RAYA IDUL FITRI 1 4 3 2 H MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
۩۞۩▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

52.    Jangan pernah menyerah hanya karena sesuatu menjadi sulit, karena hal tersebut membuat hal yang baik menjadi lebih baik.

53.    Lebih baik dibenci karena menjadi diri sendiri daripada dicinta karena orang lain.

54.  Terkadang bukan karna dusta untuk membenci seseorang, tetapi karna sedih menerima kenyataan bahwa dia tidak bisa dipercaya lagi.

55.      Miliki hati yang lembut, yang memiliki kesabaran tiada lelah, memiliki sentuhan yang tiada menyakiti orang lain.

56.  Kesempatan Terbaik adalah hidup yang hanya sekali ini jadi pergunakanlah bukan hanya Sebaik-baiknya, namun yang Terbaik-baiknya.

57.   Harapan yang paling diriku harapkan adalah dapat membahagiakan orang yang mencintai diriku.

58.      Satu-satunya hal yang harus kita takuti adalah rasa takut itu sendiri.

59.  Keberhasilan seseorang dimulai dari niat dan semangat dalam menekuni apa yang ingin dicapainya.

60.  Perdamaian adalah hal yang memberikan ketenangan hati dan keutuhan insani untuk kesejahteraan yang abadi.

61.       Cinta butuh perhatian spesial, dan perhatian terbaik itu dari hati dan ketulusan.

62.   Cara mengatasi rasa kecewa dengan orang-orang disekitar kita dengan mengubah cara pandang kita terhadap mereka, mungkin : sudut pandang kita yang salah atau kita menerapkan standard yang terlalu tinggi.

63.   Mulailah dari diri sendiri, keluarga, dan orang lain untuk memberikan kebaikan dan kebahagiaan untuk orang lain dengan donor darah, selain mendapat pahala ternyata donor darah kaya manfaat yakni terhindar dari serangan jantung, kanker, stroke, dll . Dengan darah baru tubuh kita lebih kuat menerima radikal bebas, suatu pencegahan kesehatan yang baik, kaya manfaat dan mendapat pahala.

64.    Sebuah dalil itu harga mati,,
Surga neraka itu pasti...
Jika nasehat harus berhati hati,,
Sebab bila tak bisa mengerjakan akan menjadikan celakanya diri,,
Saya tak bermaksud menakut nakuti,,
Ini juga saya camkan untuk diri saya sendiri,,
Karna fraktek itu lebih sulit dari pada teori.

65.   Jenius adalah 1% inspirasi dan 99% keringat, Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras dan Keberuntungan dalam sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan Kesiapan.

66.     Kita tidak boleh kehilangan semangat, karena Semangat adalah stimulan terkuat untuk mencintai, berkreasi dan keinginan untuk hidup lebih lama.


67.      Kupu-kupu tidak tahu warna sayap mereka. . .
Tapi orang-orang tahu betapa indahnya
mereka. . .
Seperti juga dirìmu, tidak tau betapa indahnya dirimu. . .
Tapi Allah tahu betapa istimewanya dirimu dimata-Nya. . .
Ketika engkau tunduk dalam syari'at-Nya. . .
Tersenyum dalam musibah. . .
Tegar dalam ujian. . .
Teguh dalam pendirian. . .
Sub’hanallah,,
Semoga Engkau, Aq & Kita semua termasuk orang yang terpilih menjadi orang-orang yang terindah dalam mata-Nya. . . .
,,
Amiiin. . . .

68.    Nilai dari seseorang itu ditentukan dari keberaniannya memikul tanggung jawab, mencintai hidup dan pikirannya.

69.   Dengan ilmu, kehidupan menjadi mudah;
Dengan seni, kehidupan menjadi halus;
Dengan agama, kehidupan menjadi terarah dan bermakna.

70.      Aku memang tak seperti yang kau mau tapi aku punya harta dalam hatiku yang bisa membuatmu mencintai diriku.

71.     Kawan yang baik daripada duduk sendirian, dan duduk sendirian lebih baik dari kawan yang jahat.  Dan mengutarakan kebaikan lebih baik dari diam,  dan diam lebih baik daripada berkata tidak baik.

72.     Jangan hiraukan mereka yang berbicara buruk di belakang kita,,
Karna merekalah yang bodoh menghabiskan waktunya memikirkan tentang masalah kita (seperti nggak ada pekerjaan lain saja)...
Dalam hidup, akan selalu ada orang yang tak menyukai kita,,
Namun itu bukan urusan kita...
Lakukan apa yang kita anggap benar & enjoy..
Karena kebahagiaan sempurna adalah ketika kita mendaptkan apa yang kita inginkan tanpa menyakiti perasaan orang lain...

73.     Dia yang mengeluh adalah dia yang tak pernah bisa bersyukur...
Padahal tanpa dia sadari,,,
Karunia dari Allah telah dia nikmati setiap hari...



74.    Harta dan perbuatan
Seorang laki2 mempunyai 4 istri :
Istri ke-1 tua & jelek biasanya tidak diperhatikan.


Istri ke-2 agak cakep, agak diperhatikan


Istri ke-3 lumayan cakep & cukup diperhatikan


Istri ke-4 sangat cakep, sangat diperhatikan & di sanjung2 serta diutamakan.


Saat seorang suami mau meninggal:


Dipanggillah istri ke-4 yang cakep & ditanya,"Maukah ikut menemaninya ke alam kubur?"


Si istri menjawab,"Sorry, cukup sampai disini saja Saya ikut dengan mu."


Saat dipanggil istri yg ke-3 & ditanya hal yang sama, maka dijawab,"Sorry, Saya hanya akan mengantarmu sampai di kamar mayat & paling jauh sampai di rumah duka."


Kemudian dipanggil istri ke-2 & ditanya hal yg sama,mk dijawab,"Baik, Saya akan menemanimu tapi hanya sampai keliang kubur, setelah itu Good Bye."


Si suami sungguh kecewa mendengar semua itu,tetapi inilah kehidupan & menjelang kematian.


Lalu dipanggil lah istri ke-1 & ditanya hal yg sama,si suami tak menyangka dijawab istri ke-1,"Saya akan menemani kemanapun km pergi & tetap mendampingimu."



       .....
Mau tahu Apa & Siapa istri ke 1 sampai ke 4 itu ?


Istri ke 4 adlh Harta Kekuasaan & Kekayaan.Mereka akan meninggalkan jasad kita seketika saat kita meninggal.


Istri ke 3 adalah Teman-Teman kita.

       Mereka hanya akan mengantar jasad kita hanya sampai di kamar mayat atau rmh duka saat di semayamkan.

Istri ke 2 adalah Keluarga, Saudara & Temen Dekat kita.Mrk akan mengantar kita sampai dikuburan,dn akan meninggalkan kita stlh mayat kita dimasukkan dlm liang kubur & ditutup dgn tanah.


Istri ke 1 Tindakan & Perbuatan kita selama hidup di dunia. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik bukan hanya "kelihatan" berbuat baik tetapi memang dari ketulusan hati.

75.     Istri yang shaleha adalah istri yang mampu menghadirkan kebahagiaan di depan mata suaminya, walau hanya sekadar dengan pandangan mata saja. Karena seorang istri diharapkan bisa menggali apa saja yg bisa menyempurnakan penampilannya dan memperindah keadaannya.

76.   Emosi merupakan rasa amarah yang muncul di karenakn ego kita yang tersentuh, di sebabkan adanya suatu hal yang beda / tidak sependapat dengan jalan pikiran kita. Belajar untuk bisa melihat setiap masalah dari sudut pandang orang lain dan menyikapi segala sesuatu secara obyektif, sehingga kita bisa menjadi pribadi yang lebih Bijaksana.

77.       Keindahan Hidup bukan dilihat seberapa bahagianya diri kita, tapi dilihat dari seberapa bahagianya orang lain karena kita

78. Jangan tersenyum untuk menyembunyikan rasa sakit. Tersenyumlah untuk menyembuhkan rasa sakitmu. Jangan menangis untuk mengenang masa lalu. Menangislah untuk melepaskan masa lalu

79.    Kucoba tawarkan uluran tanganku
Namun kau hempaskan
Maka
Hanya ucapan terima kasih yg bisa kuucapkan
Makasih buat semuànya
... Kutak kan mengulurkan tangan kembali
Dan kuncup itu layu sblm berkembang
Slamat jalan bayangan sorot mata yg kusayang

80.  Bersemangatlah daripada bersedih, karena kesedihan itu akan menggandakan pada kegagalan



No comments:

Post a Comment