Cool Blue Outer Glow Pointer
English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday 17 February 2012

Tuhan, Takdir & Setan


Tuhan, Takdir dan Setan


Alkisah ada seorang pemuda yang sejak kecil hidup di negeri barat sampai tumbuh dewasa. Semenjak usia remaja dalam hatinya selalu saja merasa gundah karena menyimpan 3 pertanyaan yang terus mengganggu fikirannya.

        Dia sedang mencari seseorang untuk membantu menjelaskan semua pertanyaan yang dia simpan selama ini.

        Teman2 juga saudara dari berbagai kalangan dan agama sudah dia tanyai namun belum juga memuaskan hatinya. Suatu saat dia bertemu dengan seorang guru agama yang kebetulan seorang ulama bijaksana, kesempatan itu dia manfaatkan untuk menanyakan 3 pertanyaannya.



Pemuda (P)    :   Siapakah anda ini? Bisakah anda membantu menjawab
                               pertanyaan-pertanyaan saya?

Ulama (U)      :    Saya hamba Allah dan dengan izin-Nya saya akan
                               menjawab pertanyaan anda.

P                         :  Anda yakin? Sedangkan profesor dan banyak orang
                               pintar saja tidak mampu menjawab pertanyaan saya.

U                    :   Saya akan mencoba sejauh kemampuan saya.

P                    :   Saya punya 3 buah pertanyaan :

1). Kalau memang Tuhan itu ada, tunjukkan wujud
       Tuhan kepada saya.

2). Apakah yang dinamakan takdir itu?

3). Kalau setan diciptakan dari api kenapa dimasukkan   
ke neraka yang terbuat dari api, tentu tidak menyakitkan buat setan, sebab mereka memiliki unsur yang sama. Apakah Tuhan tidak pernah berfikir sejauh itu?

Sang Ulama terdiam sejenak,,,
Tiba-tiba tanpa diduga dengan cepat menampar pipi si pemuda dengan keras.

P                   :   (sambil menahan sakit) Kenapa anda marah kepada saya?

U                  :  Saya tidak marah... Tamparan itu adalah jawaban saya atas 3
                     buah pertanyaan yang anda ajukan.

P                   :   Saya sungguh-sungguh tidak mengerti.

U                  :   Bagaimana rasanya tamparan saya?

P                    :   Tentu saja saya merasa sakit.

U                   :   Jadi anda percaya bahwa sakit itu ada?

P                   :   Ya.

U                   :   Tunjukkan pada saya wujud sakit itu !

P                    :   Saya tidak bisa.

U                   :   Itulah jawaban pertanyaan pertama. Kita semua merasakan
                          keberadaan Tuhan tanpa mampu melihat wujudNya.

U                  :   Apakah tadi malam anda bermimpi akan ditampar oleh
                          saya?

P                     :   Tidak.

U                    : Apakah pernah terpikir oleh anda akan menerima sebuah
                          tamparan dari saya hari ini?

P                     :   Tidak.

U                   :   Itulah yang dinamakan Takdir.

U                   :   Terbuat dari apa tangan yang saya gunakan untuk
                          menampar anda?

P                   :   Kulit.

U                    :   Terbuat dari apa pipi anda?

P                     :   Kulit.

U                    :   Bagaimana rasanya tamparan saya?

P                     :   Sakit.

U                   :   Walaupun setan dan neraka sama-sama terbuat dari api,
                          namun neraka tetap menjadi tempat menyakitkan untuk
                          setan atas ijin Allah.

Sang pemuda merasa sangat senang sekali dan merasa puas atas jawaban sang ulama sehingga dia memutuskan untuk menjadi murid dari sang ulama.



No comments:

Post a Comment