Cool Blue Outer Glow Pointer
English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday 10 August 2012

Bukber Bersama X-10





Kali ini saya akan curhat (boleh dibilang curcol juga! :D) tentang kemarin 09 Agustus 2012 yakni Bukber atau Buka Bersama dengan X-10 (Teman-teman Kelas X-10).  Awalnya saya berpikir bahwa kok, di kelas ini (X-10) tidak ada buka bersama kaya kelas lainnya?, namun pemikiran saya salah, akhirnya ada juga. Meski “rada GaJe” (bagi saya) ! J


Rada” Gaje maksudnya karena tempatnya yang mencla-mencle atau dalam bahasa Indonesianya tak pasti, tentang harga dan tempatnya. Dan selama beberapa hari akhirnya disepakati, kalau Bukbernya akan dilaksanakan di Sutos atau Primarasa, saya sih setujunya sutos karena saya tahu tempatnya. Namun jadinya ke Primarasa L. Dengan harga yang lumayan mahal bagi saya, yakni Rp35.000,00.

Didata, ada sekitar 12 anak yang tidak ikutdan 24 anak yang ikut. Saya memutuskan “Ikut ajalah… Nambah pengalaman plus agar bisa lebih akrab dengan temen’ baru” tapi…. Uang saya cuman Rp32.000,00, saya memutuskan ngutang (malu jadinya) ma temenku :D. Alhamdulillah, uang saya cukup. Eh,,, ndelala (tibanya) harganya Rp25.000,00 jadi kembali lagi deh Rp10.000,00.

Namun, saya tidak tahu sama sekali tempatnya di Restaurant Primarasa itu. Saya memutuskan berangkat bersama dengan teman yang tahu lokasinya. Sore hari pukul 4 sore, saya sudah mempersiapkan diri, sudah mau berangkat. Tiba-tiba saya ketiduran, waw, untung saja dibangunin meski jam sudah menunjukkan angka 5. Saya bergegas langsung berangkat!.

Di perjalanan, ya ampun macetnya minta ampun! Macet banget! Saya berambisi mungkin gak nutut (tidak terjangkau) maghribnya. Tapi, Alhamdulillah lagi, teman saya baru pulang dari ekskulnya dan bertepatan saya tiba disekolah. Akhirnya kita berangkat bersama-sama.

Sesampainya disana, sudah banyak teman-teman yang pada kumpul dan sudah bersiap mau berbuka puasa. Eh, saya baru tiba dan duduk. Tepat sekali akhirnya beduk maghrib dikumandangkan, kita bersama-sama menyantap ta’jil (makanan pembuka) yang menunya hanya es cao alias janggelan saja -_-“.

Setelah menyantap ta’jil kami melanjutkan untuk sholat maghrib terlebih dahulu, setelah itu, kami akhirnya makan, makanan utama dengan menu nasi putih, ayam bakar, cah kangkung dan yang satunya kaga tau namanya pokoknya isinya tauge tok. Dan minumnya air es teh dan air mineral doang. Dalam makan juga banyak keributan, saling ngeroyok lauk lah, saling berebut. Eh, ada teman yang belum ngambil nasi karena kehabisan (kasihan banget dia) akhirnya nasi punya anak cewek diberikan kepada para cowok, dan banyak yang nambah lagi. :D

Setelah makan puas, saya dan temen-temen cowok, masih nambah lagi 1 bakul nasi dan ikan gurame asam manis. Gila,, pas makanannya datang langsung dah, habis! Pada saling ngeroyok (kaya pembagian sembako) :D. Dan setelah itu, ada yang nambah lagi lho! Mereka bilang “mbak, tambah es campur sama udang mayonnaise!” batin saya “arek-arek iki ancene weteng karet” (translate sendiri aja ya!)

Makanan datang, tak sampai 1 menit udah habis. Untungnya teman-teman tidak nambah lagi :D. Setelah kewarekan alias kekenyangan. Kami melakukan permainan kecil, saya tak tau namanya pokoknya pakai kecap diputar diatas meja yang mengarah ke ujungnya diberi wewenang memilih Trust atau Deer (tak tau tulisannya bener atau kagak, maklum saya bukan orang inggeris).

Seru dah pokoknya, bercanda bergurau, ketawa ngakak’! setelah sekitar setengah jam bermain, akhirnya kita foto-foto dan kita kembali lagi kerumah masing-masing alias pulang…. Haha, udah dulu ya… semoga bermanfaat…















No comments:

Post a Comment